10 Mei 2010

Kesombongan Pak Tobi

Posted by : Annisa di 20.37

Pak Tobi adalah seorang penjual mutiara dikota Diamond. Pak tobi hidup bersama Fela, cucunya.
Fela:"kek, kakek akan pergi mancari mutiara pagi ini?"
Pak Tobi:"Lha iya, perkerjaan kakek kan memang seperti itu"
Fela:"ya sudah...hati hati ya keek"
Fela memberikan bekal untuk makan siang. Pak Tobi sudah berangkat mencari mutiara.
Pak Tobi: "Wah, saya akan mendapatkan berkarung-karung mutiara nih..."
Pak Tobi senang melihat Ratusan mutiara tergeletak didepannya. Tiba-tiba ada suara rintihan dari arah kanan. "Siapa itu?" Pak Tobi menuju kearah kanan. Dilihatnya peri keciiiiilll ditimpa daun pepaya. "Apakah kau baik-baik saja?" kata pa Tobi. "Saya tak apa. Terimakasih sudah menolong....saya akan mengabulkan permintaan anda.." Kata peri kecil. "Saya hanya ingin saya dan fela bahagia..." kata pak tobi "baik lah, saya akan mengabulkannya. pulanglah kerumah." Pak tobi lalu pulang kerumahnya. ia terkejut melihat rumahnya menjadi indah dan asri. Fela menyambut kedatangan pak tobi dengan senang. "kek. kita tidak perlu bersusah payah lagi. ada satu lemari penuh dengan uang poundsterling." Jelas Fela. Pak tobi hanya tersenyum. lama-kelamaan pak tobi menjadi sombong. dia dan fela selalu berfoya-foya, berpesta dan lain-lain. sampai akhirnya uang yang mereka punya habis. Pak tobi akhirnya meninggal. Fela bersedih dan tidak tau cara mencari uang. akhirnya fela mati kelaparan

2 komentar:

Kakcipa mengatakan...

duuh ceritanya sedih..

Anonim mengatakan...

Hei, cerpen-cerpenmu bagus, tapi aku saranin bikin cerpennya yang lebih variatif lagi. Kalo cerpen yang modelnya kaya gitu kan udah biasa.. OK? thank you!

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

Hey Ya! Udah baca kan? Pasti ada tanggapannya kan?
Tuangkan SEMUA Tanggapanmu disini! Dan saya akan menghargai tanggapan anda ^v^


-blog ini Dofollow lho