27 Mei 2010

Mengapa Menara Pisa miring??

Posted by : Annisa di 10.05

Kenapa ya menara pisa miring? Menurut aku sih karena tanahnya kali yah? aku juga gatau sih, heheheh :D Baca aja yah... Aku Liat2 internet nih, baca ya
Menara Pisa, salah satu obyek wisata paling terkenal di Italia, ternyata menjadi miring karena terjadi kesalahan dalam proses pembangunan. Dan lebih dari itu, menara ini ternyata dibangun dalam waktu lebih dari seabad.

Menara itu dibangun dalam tiga tahap. Tahap pertama dimulai tahun 1178, yang berlangsung hingga tingkat tiga. Pekerjaan dihentikan karena pada tahun ke lima, menara sudah mulai miring ke selatan. Pekerjaan pembangunan menara dihentikan hingga kira-kira 199 tahun, sebelum pada tahun 1272 – tinggi menara ditambah 4 tingkat ke arah berlawanan – agar menara dapat tegak.

Karena tanah di sekitar menara Pisa tidak stabil, pembangunan dihentikan, hingga akhirnya dilanjutkan pada tahun 1360 – atau 80 tahun kemudian. Pada pembangunan terakhir ini pula ditempatkan ruang lonceng pada puncak menara, dan Menara Pisa mendapatkan bentuknya seperti yang sekarang kita kenal.

Mungkinkah menara Pisa ditegakkan? Mungkin saja, namun berdasarkan pengamatan para ilmuwan, sekalipun Menara Pisa ditegakkan, bagian-bagian dala menara tetap akan melengkung akibat terlalu banyak koreksi yang dilakukan sejak pembangunannya 832 tahun yang lalu.

(Source : Motivasi Net) Udah tau kan? Yah, berarti aku salah. ga papa deh :D

6 komentar:

Akmalia Fifi mengatakan...

Menngapa menara Pisa miring? Emang gitu takdirnya!

Annisa mengatakan...

@ ka fifi: ya ngga gitu! wakaka

Annisa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Annisa mengatakan...

:L

Miss Rinda mengatakan...

untung cuma bangunannya aja y nis yg miring bkn yg buat,hihi ^__^
coba kalo lurus tegak,pst gkan dikenal di dunia menaranya ^_^

With Love,

|
|
V

Miss Rinda - Personal Blog

Annisa mengatakan...

Bener tuh kak! ajaib ya...hahaha *asal ga jatuh* kalo jatuhh gawat tuh

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

Hey Ya! Udah baca kan? Pasti ada tanggapannya kan?
Tuangkan SEMUA Tanggapanmu disini! Dan saya akan menghargai tanggapan anda ^v^


-blog ini Dofollow lho